Selasa, 19 Februari 2013

New Travego By Adiputro



Setelah sukses dengan travego-nya, Perusahaan karoseri Adiputro pada pertengahan tahun 2008 melaunching produk barunya “New Travego”. Bagi pembaca yang mau saya racuni dengan menjadi penggemar bis, saya bisa jelaskan singkat apa sih travego itu. Travego itu sebenarnya hanya sebuah nama produk yang diciptakan perusahan karoseri. Sama halnya Toyota Kijang, Travego sama halnya kijang. Pada dasarnya hampir semua bis yang beredar di Indonesia dikirim hanya sasis dan blok mesinnya saja. Pasti dong pernah lihat dijalan raya, ada sasis bis yang dikendarai. mungkin gambar dibawah bisa mbantuin memahami.

Lah, perusahaan karoseri di indonesia tuh yang tugasnya bangun kerangka dan body atas beserta jeroan-nya. Untuk mengenali pabrik pembuat body bis itu cukup mudah, pergi ke belakang bis, biasanya di body belakang ada tulisan nama pabriknya tuh kayak : adiputro, RS, Morodadi prima, New Armada.. Menurut saya sih (penggemar bis lainnya pasti meng-amin-kan) bahwa perusahaan karoseri terbaik saat ini pasti Adiputro. Yang pasti naik bis dengan karoseri ini bakal nyaman, gak gelodakan kalo orang jawa bilang. Body luar bagus jika dibandingkan dengan usia yang sama tapi karoseri yang lain, body Adiputro lebih awet n lama keroposnya.

Kembali ke tema, New Travego…. seri sebelumnya namanya Travego. bentuknya kayak gini nih. cukup laris dikalangan pengusaha bis indonesia. tapi pengusaha kaya doang. pengusaha kere mah ga bakal mampu beli bis ini, kecuali jual 3-5 armadanya dituker atu aja.he3.



Lah yang ini dia New Travego, ciamik dab!!!Pada dasarnya desainnya niru-niru travego yang dari luar negeri sono. Tapi ga beda jauh kok, n sama2 keren..



ini yang buatan luar :



Supaya saya bisa tambah meracuni pembaca dengan bis mania, sempatkan diri anda melihat bis2 bagus (jangan metromini) setiap hari/ setiap minggu. amati aja sampe bosen. ya kira2 setahun lah udah kecanduan lihat bis trus bisa bedain mana bis yang bagus n yang jelek.Kalo ga sempet, buka aja situs2 dibawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar